5/20/11


Sudah lama ngga cerita dalam bahasa Indonesia. Mungkin post kali ini adalah post yang paling susah buat ditulis karena saya jarang sekali menulis di blog pakai bahasa Indonesia. Semoga aja ini post ga kepanjangan dan yah ntahlah bakal ada yang baca atau hanya sekedar lewat saja. Rasanya saya ingin merangkum kegiatan selama satu tahun terakhir dan hanya sekedar bercerita.
Setaun lalu saya akhirnya naik kelas jadi anak kelas 3 SMA, kegiatan saya nggak jauh-jauh dari sekolah dari pagi hingga sore hari lalu dilanjut dengan bimbingan belajar, malamnya dirumah langsung tidur. Setiap hari begitu-begitu saja sih, sampe bosen. Ohya setaun lalu saya patah hati, yang jelas cerita patah hati ngga pernah ada yang bagus ya haha jadi ya begitu, agak susah sih membangun semangat seorang diri, tapi akhirnya saya bisa juga get over dari orang itu dengan segala usaha. Lalu saya merasa sangat malas untuk sekolah, saya gapernah suka sekolah sejak masuk SMA, tapi ajaibnya saya ga pernah bolos sekolah dan bimbel pun rajin masuk meskipun tidur terus di kelas. Kalo teman-teman saya kebanyakan pengen jadi akuntan dan segelintir pekerjaan kantor lainnya, saya pengen jadi seniman, saya pengen jadi wirausahawan, saya pengen punya perusahaan sendiri hahaha. Saya sekolah banyak failnya, nilai dibawah 5, tugas jarang kelar, remidial tanpa henti. Tapi untungnya temen-temen sekelas sangat supportif, meskipun saya super males mereka rajin kasih semangat. Saya suka main, tapi lebih banyak temen main diluar sekolah dan kebanyakan udah pada mahasiswa. Saya suka nonton konser, tapi sejak kelas 3 saya diem aja dirumah, lebih sering makan lalapan sih(ga nyambung). Ok terus apalagi ya, saya jarang banggain bapak ibu, saya anak yang biasa-biasa aja dengan otak yang isinya pengen santai melulu. Terus saya bikin sepeda pancal, itu nabung sendiri lama banget, yaudah agak gaul sedikit akhirnya. Untungnya saya gapernah bosen keliling kota sama sepeda. Di lain pihak saya mulai ga kreatif, mulai vakum motret, saya stuck ga dapet inspirasi padahal dulu bisa dapet duit dari hobi itu. Ya intinya setaunan ini saya bener-bener males. Saya ngga ngejar apapun dalam hidup saya setaun terakhir, datar iya, tapi saya seneng-seneng aja. Saya mimpinya kuliah senirupa di ITB, tapi alhamdulilah kok akhirnya saya akan kuliah di Australia dengan support dari orang tua, yang gapernah abis, dan selalu ngomel kalo saya males. Nah sekarang saya sudah lulus, ngeliat teman-teman susah cari kuliah sedangkan saya sudah dapat. Tuhan memang baik, setaunan terakhir saya ngga pernah yakin soal sekolah dan lanjut kuliah, karena saya tau, saya bego, bahkan beberapa kali saya down gara-gara urusan kuliah. Nahlo sekarang saya sudah diterima di Universitas nomer 4 se-Melbourne dengan jurusan yang saya inginkan. 
Jadi mikir, sebenernya selama ini apasih yang sudah saya lakukan? Apasih yang udah saya capai? Saya merasa tidak melakukan apa-apa. Saya sama sekali belum bikin bapak sama ibu bahagia. Saya ngejar apasih dalam hidup ini? 18 tahun tanpa sesuatu yang berarti, bikin saya nangis miris dalem hati. Tuhan kenapa sih kasih saya semua ini? Kasih saya rejeki yang hampir tidak pernah kurang, orang tua yang mampu memenuhi hampir semua keinginan saya. Saya ngerasa banget jadi lucky bastard. Harusnya saya ngga dapet semua ini, terlalu banyak orang diluar sana yang lebih berusaha daripada saya dan deserve hal-hal yang saya miliki sekarang. Saya sekarang duduk di atas kasur yang empuk, dengan Blackberry yang gapernah saya rawat sampai akhirnya batere soak, laptop Apple yang keliatan sangat bergengsi, dan segelintir barang lainnya yang makin membuat saya sangat tidak berarti. Tak ketinggalan saya punya banyak teman yang perhatian akhir-akhir ini, sahabat yang selalu ada. Apasih yang saya kejar? Saya sampai kehabisan kata-kata. Saya cuman bisa main Facebook, Twitter, Tumblr, dan menulis di blog ini, sambil mendengarkan lagu-lagu yang saya kopi dari teman. 
Saya pengen, kalo saya pergi, ntah pergi meninggalkan Indonesia atau nanti kalau-kalau saya dipanggil Tuhan, bisa meninggalkan sesuatu yang berarti, sesuatu yang akan dikenang, sesuatu yang gapernah mati bagi orang-orang terdekat dan bahkan orang diseluruh dunia. Saya pengen masuk Kick Andy, kalo bisa Oprah, keliling dunia, dan semua mimpi kacangan yang terombang-ambing di kepala. 
Mulai sekarang saya akan mencoba merubah hidup saya, saya berjanji akan bekerja keras dan mewujudkan segala mimpi dan membuat bangga bapak sama ibu. Semoga post ini bisa ngingetin saya kalo suatu saat saya lupa, saya lelah, saya mati. Sesungguhnya sehabis posting saya pengen banget langsung menghapus sih, karena cheesy banget nulis ginian tengah malem disaat orang ga ada yang peduli. Saya cuma lagi cari arti hidup, cari apa artinya saya nulis beginian. Ah sudah deh sebenernya masih banyak yang ada di otak, tapi yaudah. yaudaaaaaaaaaaaaaaah 

5 comments:

  1. hiks kamu beruntung banget sih dine

    aku pengen kaya kamu :'''(

    *aku serius*

    ReplyDelete
  2. jangan pernah pikir kalo kamu itu gak berarti dan gak pernah bisa ngelakuin apa - apa. Gak pernah bisa ngebanggain orang tua dan ngelakuin yg terbaik. Aku tau kamu itu semua kebalikan dari yang kamu pikirin dari pertama kita ketemu.

    Dan aku juga tau, kamu bakal jadi seorang besar, yang bakal sukses di bidang yang selama ini kamu impi - impikan. Coba kamu lihat, ITB dan Aussie? kamu sudah berusaha sangat keras, ro! kamu bahkan dapat lebih dari yg kamu impi - impikan.

    Suatu saat nanti, kamu bakal jadi orang besar, ro. Dan aku gak ada keraguan soal itu. Aku pasti bakal sering kangen kamu. Baik - baik ya disana! Jangan lupa sering2 terimakasih sama Tuhan

    ReplyDelete
  3. this a quick and honest comment. i believe you're a nice girl, you are capable of achieving the stuffs you want and you know it. so just keep doing what you think is best for you and never forget your roots. i know that one day sooner or later we may meet, and when that day comes, i really hope we could just forgive each other (as i always wished) and be friends. good ones too.

    i am wishing you --from the most honest part of my heart-- the best of luck. i appreciate you, loads.

    ReplyDelete
  4. nadine!!! what a post. sukses di aussie, me love you <3

    ReplyDelete
  5. Anonymous21.9.11

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

comments